Dishub DKI Targetkan Tarif Rute Transjakarta ke Bandara Akan Diputuskan Oktober 2023

Transjakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menargetkan tarif layanan bus Transjakarta rute Kalideres ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) disahkan pada bulan Oktober 2023.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menegaskan bahwa saat ini, pihaknya melakukan persiapan dalam penetapan tarif layanan bus Transjakarta itu. Ia juga menyebut, setelah semuanya selesai, maka akan disampaikan ke DPRD DKI Jakarta.

"Masih dalam penyiapan. Kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa disampaikan ke dewan. Paling lambat bulan depan," kata Syafrin kepada wartawan di Jakarta, Senin, 18 September 2023.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Syafrin mengatakan, tarif yang diusulkan masih sama yaitu Rp 5.000 untuk layanan rute bus Transjakarta ke Bandara Soekarno Hatta itu. Setelah itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membahas lebih lanjut setelah usulan tarif disetujui oleh DPRD DKI Jakarta.

Mortir Aktif Ditemukan di Kalideres, Jenis Fragmen M57 Buatan Yugoslavia

"Tarifnya masih sama besarannya, kita usulkan Rp5.000. Tentu setelah diusulkan ke dewan nanti dibahas dan kita ikuti prosesnya," katanya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sudah menerima laporan tentang usulan tarif Transjakarta rute Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Tarif yang diusulkan sebesar Rp 5.000.

"Pak Kadis (Kepala Dinas Perhubungan) sudah lapor. Iya, setuju," ujar Heru Budi Hartono di Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2023.

Setelah itu, Heru akan mengirim surat permohonan persetujuan DPRD DKI Jakarta untuk menggelontorkan subsidi tiket terhadap layanan Transjakarta itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya