TPA Rawa Kucing Terbakar, Dipastikan Tidak Ganggu Penerbangan di Bandara Soetta

TPA Rawa Kucing Terbakar, Tanggerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, yang berada di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, kebakaran, Jumat, 20 Oktober 2023 dipastikan tidak mengganggu penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sejak pukul 13.45 WIB di satu titik dari pintu 1, 2 dan 3 pembuangan sampah.

"Satu line yang terbakar dari pintu 1,2 dan 3 lapak pembuangan sampah yang memiliki luasa kurang lebih 10 hektar," katanya.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Pesawat di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVAnews/Dusep Malik


Sebanyak 34 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman api, dan mengantisipasi api yang terus menyambar ke titik lainnya.

"34 armada kita terjunkan ke lokasi, kondisi terkini, pintu pembuangan 1 dan 2 sudah bisa diakses petugas, namun pintu 3 belum bisa, karena kondisinya terputus. Saat ini sedang kami upayakan," ujarnya.

Kebakaran yang menyebabkan asap pekat ini juga diantisipasi oleh pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, lantaran jarak TPA dengan bandar udara yang tidak terlalu jauh.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

TPA Rawa Kucing Terbakar, Tanggerang

Photo :
  • Sherly (Tangerang)


Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muwardi mengatakan, sampai saat ini dampak kebakaran pada TPA Rawa Kucing tidak mempengaruhi kondisi lalu lintas penerbangan di Bandara Soetta.

"Peristiwa kebakaran tidak menggangu penerbangan. Sampai saat ini berjalan aman dan lancar," ungkapnya.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran pada lokasi pembuangan tersebut, sedangkan petugas masih berjibaku dengan api yang kian membesar lantaran angin kencang.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik
Viral keribuatan Avsec Bandara Soetta dengan penumpang

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perselisihan antara petugas aviation security atau avsec dengan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024