Mobil Elf Rombongan Santri Asal Tangerang Kecelakaan, 5 Orang Meninggal

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjenguk korban kecelakaan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Kecelakaan maut menimpa mobil Elf berpelat nomor B 7079 TXA yang membawa rombongan santri dan anak yatim Pesantren Yatim dan Duafa Al-Umm asal Ketapang Dongkal, Kecamatan Cipondoh Indah, Kota Tangerang, Banten. Akibat kejadian itu, lima orang meninggal dan 21 orang luka.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Kecelakaan pada Selasa, 24 Oktober 2023 ini, terjadi di kawasan Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu mengakibatkan 21 korban luka-luka.

Sejumlah 10 orang santri yang mengalami luka berat dirujuk menuju RSUD Kota Tangerang, untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas.

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, para santri yang menjalani perawatan di RSUD Kota Tangerang akan melakukan operasi sebagai tindakan lebih lanjut.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

"Ada sepuluh santri yang dirujuk ke sini, nanti enam di antaranya akan mendapatkan tindakan operasi, tim dokternya sedang dipersiapkan," katanya di RSUD Kota Tangerang, Rabu, 25 Oktober 2023.

Dalam penanganannya, Arief menyebutkan bila seluruh biaya akan ditanggung Pemerintah Kota Tangerang, mengingat letak pesantren berada di wilayah administrasinya. "Seluruh biaya Insya Allah kami tanggung, kita fasilitasi," ujarnya.

Seorang pengurus Pesantren Yatim dan Duafa Al-Umm mengatakan, satu santri meninggal pada sekitar pukul 03.00 WIB di RSUD Cimacan, dengan luka berat di bagian kepala.

"Untuk korban meninggal itu awal ada empat, lalu bertambah satu tadi pagi, jadi total korban meninggal ada lima orang," ujarnya.

Lima orang santri yang meninggal dunia telah diserahkan kepada pihak keluarga yang berada di beberapa daerah, mulai dari Madura, Jember, Tangerang, Bandung, dan Bogor.

"Sudah kami serahkan ke keluarga untuk proses pemakaman, sementara kasus ini pun sedang ditangani kepolisian setempat," ujarnya.

Diketahui, rombongan santri dan anak yatim tersebut melakukan perjalanan studi tur menuju kawasan Puncak, Bogor. Sopir mobil Elf tersebut diduga kurang konsentrasi saat melajukan kendaraan sehingga membuat mobil mengalami kecelakaan di Ciloto, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya