Tangsel Raih Penghargaan Daerah Tertib Ukur, Wali Kota Benyamin: Perlindungan Konsumen Penting

Pemkot Tangsel raih penghargaan sebagai daerah tertib ukur dari Kemendag.
Sumber :
  • Pemkot Tangsel

Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan sebagai daerah tertib ukur dari Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyerahkan penghargaan tersebut langsung kepada Wali Kota Benyamin Davnie, di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 10 November 2023. 

Benyamin menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih Pemkot Tangsel. "Terima kasih saya sampaikan kepada Kemendag telah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan sehingga meraih prestasi daerah tertib ukur," ujar Benyamin dalam keterangannya, Rabu, 15 November 2023.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Wali kota Tangsel Benyamin Davnie

Photo :
  • https://www.tangerangselatankota.go.id

Menurut Benyamin, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memastikan perlindungan konsumen di wilayah yang ia pimpin bersama Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

"Komitmen kami jelas bahwa perlindungan konsumen menjadi penting untuk terus memberikan pelayanan tertib niaga di masyarakat," ujarnya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, apresiasi ini diberikan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah yang telah berupaya melakukan berbagai hal dalam perlindungan konsumen dan tertib niaga.

Menurut Zulkifli, upaya penguatan perlindungan konsumen dan penguatan pasar dalam negeri bila tidak didukung dengan ekosistem yang baik maka akan sulit untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Justru kalau pasar-pasar tradisional sudah ber-SNI, aman konsumennya. Justru semakin bagus. Kemudian pasar tertib ukur, semakin banyak semakin baik, berarti semakin banyak konsumen yang aman dan nyaman," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya