Polisi Bicara Dugaan Sosok Mayat Wanita Busuk dalam Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Priok

mayat wanita dengan usia sekitar 50 tahunan ditemukan dalam sebuah peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, setelah warga mencium bau busuk.
Sumber :
  • contributor

Jakarta - Polisi mengatakan dari dugaan sementara jasad wanita yang ditemukan busuk dalam peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, merupakan seorang tuna wisma. 

Jasad Pria Ditemukan di Gunung Galunggung Tasikmalaya

"Sejauh ini kita masih belum bisa mengambil kesimpulan tetapi segala kemungkinan akan kita pertimbangkan namun dengan melihat adanya kondisi di TKP, kita temukan seperti itu memang ada dugaan mengarah ke sana (korban tuna wisma)," ujarnya, Rabu 17 Januari 2024.

Kantong mayat. Foto ilustrasi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Adapun hal ini diperkuat dari beberapa temuan di lokasi kejadian. Pertama, ada tas berisi dua buah baju hingga satu lembar uang Rp5000 dan uang recehan.

"Setelah kita lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) ditemukan di dalamnya dua buah baju, dan satu pakaian dalam disertai dengan satu lembar uang Rp5000 dan beberapa keping uang receh Rp1000 dan Rp500-an," kata dia. 

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Meski begitu, pihaknya belum bisa memberi kesimpulan soal sosok korban. Saat ini masih ditunggu hasil pemeriksaan jasad di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Selain itu, pihaknya pun berkoordinasi dengan Polres jajaran terkait informasi orang hilang. 

"Kemarin sudah kira coba lakukan kegiatan pengangkatan sidik jari namun masih belum menghasilkan hasil yang optimal sehingga masih menunggu proses beberapa hari ini sambil dengan dibersihkan jenazahnya untuk kemudian akan dilakukan pengambilan sidik jari ulang," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, temuan jasad dalam peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok membuat geger. Penemuannya terjadi kemarin.

Ilustrasi mayat

Photo :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

"Telah ditemukan seorang mayat di dalam kontainer pelayaran PT. SPIL yang berlokasi di lapangan penumpukan Perca Pelabuhan Tanjung Priok," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu I Gusti Ngurah Putu Krishna Narayana, Rabu 17 Januari 2024.

Jasad pertama kali ditemukan oleh petugas yang melakukan muat barang ke dalam satu unit kontainer SPIL. Setelah dibuka, petugas mencium bau tidak sedap dan melihat seorang mayat dengan ciri-ciri jenis kelamin perempuan, berambut keriting panjang yang sudah tergeletak di dalam kontainer tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya