Ini Penyebab 5 ART di Bawah Umur Kabur dari Rumah Bekas Dokter

Ilustrasi asisten rumah tangga (ART).
Sumber :
  • Pexels

Jakarta - Merasa dipekerjakan tidak laik, sebanyak lima orang asisten rumah tangga (ART) di bawah umur kabur dari rumah majikannya di Jalan Jatinegara Timur II, Jakarta Timur. Kelimanya adalah AT (17), RW (17), UH (16), RN (15), dan SS (16).

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

"Waktu kejadian Senin, 12 Februari 2024 sekira pukul 03.30 WIB," ujar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Polisi Lina pada Kamis, 14 Maret 2024.

Dirinya mengatakan, pasca diperiksa dari Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur, para korban mengaku tidak pernah mengalami kekerasan fisik. Kepala Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Sri Yatmini mengatakan, para korban mengaku tidak diberikan hak-haknya untuk hidup laik.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Ilustrasi asisten rumah tangga (ART).

Photo :
  • Pexels

"Kekerasan fisik tidak ada, baik dari pengakuan anak korban, yang bersangkutan itu tidak diberikan hal-hal yang layak. Contohnya, yang bersangkutan disuruh bekerja mijit tuannya itu sampai jam 5 pagi. Jadi untuk makanannya sendiri dibatasin, sehingga anak-anak ini keliatan kurus," kata Sri.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Sri menambahkan kalau rumah tersebut sebelumnya memang milik seorang dokter. Tapi, sekarang sudah tidak ditinggali oleh dokter lagi. Rumah itu kini ditinggali pelaku yang masih diburu polisi. Pasca kelima korban kabur, pelaku diketahui menghilang.

"Untuk sampai saat ini masih proses penyelidikan (pelaku)," katanya.

Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuni, kini bisa bernapas lega.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024