Jokowi: Saya Penggemar Rhoma Irama

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Seolah tak peduli dengan komentar pedangdut Rhoma Irama, calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih menyempatkan diri mendengar lagu-lagu musisi yang dijuluki "Raja Dangdut" itu. Sambil wedangan (minum--red) di Warung Pak Basuki di Kampoeng Batik Laweyan, Jokowi pun menyimak lagu-lagu Rhoma.

Sembari mencicipi jajanan dan minuman yang disediakan wedangan tersebut, Jokowi yang membawa tape recorder langsung memutar salah lagu hits Rhoma Irama. Lagu yang pertama dimainkan yang memiliki lirik "135 juta penduduk Indonesia". Lagu tersebut menggambarkan tentang kemajemukan dan kebhinekaan bangsa Indonesia.

"Saya itu memang ngefans dengan Bang Haji Rhoma. Betul, saya itu penggemarnya," kata dia kepada wartawan, Rabu malam, 1 Agustus 2012.

Selanjutnya, Jokowi mengatakan dirinya mengagumi sang raja dandgut tersebut sudah sejak lama. Jokowi yang juga menggemari musik metal itu mengaku hafal sejumlah lagu hits milik Rhoma Irama. "Saya itu tahu lagu-lagunya Bang Haji Rhoma sejak tahun 1975," tuturnya.

Bahkan untuk menyakinkan sebagai penggemar berat Rhoma Irama, Jokowi pun menyanyikan salah satu lagu yang berjudul 'Darah Muda'. "Saya itu benar-benar tahu lagunya Bang Haji," katanya.

Seperti diketahui, Rhoma Irama yang juga merupakan tim kampanye pasangan calon gubernur Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pernah menuturkan, kampanye yang mengusung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) bisa dibenarkan. Hal tersebut diucapkan sang Raja Dangdut  saat memberikan ceramah salat tarawih di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu, kemarin.

Rhoma menganjurkan pemilih memilih sesuai agamanya. Jelas pernyataan itu ditujukan pada Basuki Tjahaya Purnama, pasangan Jokowi di pilkada, yang non-Islam.

PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
Mitsubishi Pajero Sport edisi 2024 untuk pasar Australia

Mimpi Kredit Pajero Sport Edisi Terbatas, Gaji Per Bulan Sudah Cukup Belum

Setiap orang punya mobil idaman berbeda-beda, namun bagi mereka yang mimpi memiliki Mitsubishi Pajero Sport edisi terbatas dengan cara kredit, sesuaikan gaji per bulan...

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024