Ada Ruangan di Balai Kota Jakarta Terlarang Dimasuki Warga

Balai Kota Jakarta
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana membuka Balai Kota untuk umum di hari libur akhir pekan, Sabtu dan Minggu sebagai tempat rekreasi warga ibu kota.

Namun, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, walau Ahok sudah mengizinkan warga masuk ke kantor mereka. Tapi, tidak semua ruangan bisa dimasuki warga, ada beberapa ruangan yang terlarang untuk dimasuki.

"Yang harus diperhatikan adalah asalah kebersihan yang harus selalu dijaga. Ada juga beberapa ruangan yang memang harus terbuka dan ada beberapa ruangan yang tidak boleh dimasuki terutama ruang kerja," kata Djarot, Selasa 18 Agustus 2015.

Wagub DKI Ajak Warga Jakarta Salat Ied Idul Adha

Baca juga:

Djarot menuturkan, Pemprov DKI akan memberikan izin kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas lainnya yang ada diĀ  Balai Kota seperti taman, ruang tamu untuk berfoto, ruang kendali Jakarta Smart City (masih dalam pembangunan), dan lain-lain.

"Untuk fasilitas lain silahkan saja, bagus sehingga mereka bisa foto di sana, bisa melihat bagaimana Balai Kota Jakarta. Ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkan rasa memiliki dari warga Jakarta, bahwa kita semua adalah pemilik dari Jakarta," kata Djarot.

Pemprov DKI Sediakan Stan untuk Jualan di Balai Kota
Monas icon Ibu Kota

Ahok Bangga Alun-alun Jakarta Terbesar di Indonesia

Selain Monas, Balai Kota DKI termasuk bagian dari Alun-alun Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2016