Nasabah Bank Dirampok di Rawamangun, Rp115 Juta Diambil

Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Seorang nasabah bank kembali jadi korban perampokan. Bambang Dwijatmiko (50), yang hendak menyetorkan uangnya ke Bank BII di Jalan Pemuda, Pulo Gadung, Jakarta Timur, harus menerima kenyataan pahit, uang sebesar Rp115 juta dibawa kabur perampok.

Kapolsek Pulogadung, Kompol Cahyo, mengatakan awalnya korban mengambil uang di Bank BCA untuk disetorkan ke Bank BII yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Menurutnya, korban berniat menyetor uang ke bank lain yang jaraknya satu kilometer dari bank sebelumnya.

Begal Berulah, Jonatan Kehilangan Rp250 Juta

"Korban sendiri naik motor," kata Cahyo saat di konfirmasi wartawan.

Kemudian, lanjut Cahyo, korban memasukkan uang Rp115 juta ke dalam tas ransel dan langsung menuju bank BII tanpa rasa curiga ada yang mengikuti dari belakang. Begitu tiba di depan parkiran Bank BII, korban dikerumuni tiga motor dengan enam orang yang berboncengan.

"Salah satu pelaku turun dari motor dan mengacungkan sebilah parang kepada korban sambil mengambil paksa tas miliki korban yang berisi uang," kata Cahyo lagi.

Korban yang tidak bisa berbuat apa-apa langsung menyerahkan tasnya kepada pelaku.

"Beruntung korban tidak dilukai oleh pelaku. Saat kejadian, tidak ada yang menolong korban," ujarnya.

Mendapati hal tersebut, korban langsung melapor ke Polsek Pulo Gadung. Petugas langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP. Polisi juga telah mendapatkan rekaman CCTV dan telah mengantongi ciri-ciri pelaku.

"Sejauh ini kami sudah memeriksa dua orang saksi atas kejadian tersebut. Dengan bukti itu mudah-mudahan kami bisa menangkap pelaku," tutur Cahyo.

Oknum TNI dan Eks Brimob Terlibat Perampokan Rp1,75 Miliar
Ilustrasi

Todong Penumpang di Angkot, Dua Pria Diciduk Polisi

Pelaku memalak korban lantaran tak punya uang untuk beli miras.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2016