SPBU Pinang Ranti Terbakar Hebat

SPBU Pinang Ranti Terbakar Hebat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadath
VIVA.co.id - Kebakaran hebat terjadi di SPBU13801 di Jalan TMII Pintu II, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. Api membakar sebuah tangki BBM 24 kiloliter di SPBU itu pada Jumat dini hari, 18 Desember 2015.
Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

“Kami terima info adanya kebakaran sekitar pukul 00.45 WIB,” kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Mulyanto, saat dikonfirmasi pada Jumat pagi, 18 Desember 2015.
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Mulyanto juga menjelaskan sebab terjadinya kebakaran itu. Menurutnya, kebakaran bermula saat pengisian bahan bakar pertamax, selang lossing mengeluarkan api. “Itu terjadi di dalam pipa gas instalasi. Api langsung membesar karena ini bahan bakar," katanya.
Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

Sempat terjadi ledakan saat SPBU seluas 1.000 meter persegi ini terbakar. Setelah sekira satu jam kemudian, petugas pemadam kebakaran pun berhasil memadamkan kebakaran. 

"Api berhasil kita padamkan kurang lebih dua jam dengan mengerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran beserta pendukung," ujar Mulyanto. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran itu. Kerugian, menurut pemilik SPBU itu, ditaksir mencapai Rp500 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya