Ahok Janjikan Banyak Peluang Kerja di Pulau Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, tindakan reklamasi yang akan membentuk 17 pulau baru di Teluk Jakarta, akan menciptakan lapangan kerja bagi para buruh.

KPK Usut Imbal Balik Pemberian Izin Reklamasi

Baik pemerintah, atau pun perusahaan pengembang akan membutuhkan tenaga mereka, selain untuk melakukan pengurukan, juga untuk mendirikan bangunan di atas pulau saat pengurukan telah selesai dilakukan.

"Reklamasi bakal menciptakan lapangan kerja di bidang properti," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Jum'at, 29 April 2016.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Ahok mengaku heran, para buruh akan menjadikan penolakan terhadap reklamasi Teluk Jakarta sebagai salah satu tuntutan mereka dalam aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan dilakukan dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Minggu, 1 Mei 2016.

Isu reklamasi, sama sekali tidak terkait dengan isu kesejahteraan yang lazim menjadi tuntutan buruh. "Kok aksi buruh hubungannya dengan reklamasi?" ujar Ahok.

Pemprov DKI Siapkan 5 Juta Blanko e-KTP untuk Pemilih Pemula di Pilkada 2024

Diperkirakan, 150.000 buruh yang akan turut turun ke jalan memperingati hari buruh itu. Mereka akan menyampaikan sejumlah tuntutan. Tuntutan itu antara lain, desakan untuk mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015, desakan untuk menghentikan kriminalisasi terhadap buruh, serta desakan untuk menghentikan reklamasi, tindakan penggusuran, dan pembahasan Rancangan Undang-undang Pengampunan Pajak.

Reklamasi pulau Teluk Jakarta.

Ini 'Upeti' Agung Podomoro ke DKI Demi Garap Pulau G

Agung Podomoro berkontribusi ratusan miliar untuk proyek Pemprov DKI.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2016