Polisi Duga Truk untuk Demo 'Tangkap Ahok' Punya Ahmad Dhani

Truk pembawa alat untuk aksi tangkap Ahok disita polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, mengatakan masih memeriksa delapan orang yang mengangkut perlengkapan panggung menggunakan truk tronton untuk aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Truk itu .

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Aksi tersebut berupa panggung rakyat bertema “Tangkap Ahok.” Beredar kabar bahwa truk tronton dan mobil box serta peralatan tersebut milik musisi Ahmad Dhani.

"Diduga sementara demikian (milik Ahmad Dhani), sudah kita telepon juga (Ahmad Dhani), hal tersebut berdasarkan keterangan dari beberapa saksi yang crewnya termasuk driver, sekarang lakukan pemeriksaan di Intelkam (Intelijen dan Keamanan)," kata Awi kepada wartawan, Kamis, 2 Juni 2016.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Memang, selain melakukan pengamanan terhadap kendaraan dan peralatan tersebut, pihak kepolisian juga mengamankan delapan orang.

"Pengakuannya kedepalan orang demikian, tapi tetap kita kembangkan sejauhmana ada pelanggaran hukum atau tidak, nanti 1x24 jam kita periksa," katanya.

Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

Apakah nantinya kedelapan orang tersebut akan ditetapkan tersangka, Awi menuturkan, akan melihat sejauh mana pelanggaran tersebut.

"Nanti kita lihat pelanggaran hukumnya, nanti kita lihat tapi yang jelas adalah ini salah satu bentuk tugas pencegahan dari kepolisian agar tidak terjadi kerusuhan," ujar dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya