Polisi Bongkar Prostitusi Online SPG Cantik Jakarta

Ilustrasi prostitusi
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya membongkar praktik prostitusi terselubung yang dijalankan sebuah perusahaan penyedia jasa tenaga kerja Sales Promotion Girl (SPG).

Modus Muncikari Prostitusi SPG Beroperasi

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Fadil Imran mengatakan, praktik prostitusi itu dikendalikan melalui media online dengan nama situs www.spsusherindonesia.com.

Berdasarkan penyelidikan kepolisian, selama ini penyedia jasa dalam situsnya seakan hanya menawarkan jasa SPG dan talent model, untuk sebuah acara saja. Padahal, sebenarnya situs itu membuka praktik prostitusi.

Kalangan yang Jadi Pelanggan Prostitusi SPG

"Ini berawal dari kecurigaan petugas cyber crime yang menemukan sebuah situs penyewaan model dan SPG untuk acara-acara. Setelah ditelusuri, ternyata jasa penyewaan itu hanyalah kedok prostitusi," kata Mohammad Fadil, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Fadil menuturkan, pelaku ditangkap di sebuah hotel di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan. Pelaku ditangkap saat bertransaksi dengan anggota Polda Metro Jaya yang menyamar.

Muncikari AN Pasang Tarif Seks Pramugari Rp7 Juta

Menurut Fadil, dari bukti-bukti yang didapatkan, polisi langsung menetapkan muncikari prostitusi itu sebagai tersangka atas dugaan prostitusi. "Seorang muncikari dan model sudah ditangkap," kata Fadil. (ase)

Ilustrasi prostitusi

Pengakuan Muncikari Prostitusi SPG Jalankan Bisnisnya

Muncikari mendapat penghasilan 40 persen dari tarif yang dipasang.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2016