Kapolda Metro Berharap Tak Ada Unjuk Rasa di Sidang Ahok

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang perdana kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa, 13 Desember 2016. Sidang digelar di bekas Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

Sidang yang mengagendakan pembacaan surat dakwaan ini akan mendapatkan pengawalan ekstra dari personel kepolisian. Pasalnya, sidang perdana Ahok ini rencananya akan dihadiri ratusan hingga ribuan orang. Polisi menyiapkan layar bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung jalannya persidangan.

"Untuk jumlah (warga), yang kami monitor melalui intelijen, ada 2.000 orang. Itu nanti depan sini (PN Jakarta Utara). Tapi kami harapkan tidak ada orasi," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan, di PN Jakarta Utara, Senin malam, 12 Desember 2016.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Kapolda berharap tak ada aksi unjuk rasa dalam proses persidangan yang dilakukan di bekas Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat itu sehingga proses persidangan Ahok berjalan aman dan lancar.

"Harusnya enggak ada orasi ya, saya rasa enggak usah. Sudah cukup. Saya harap aman," ujarnya menambahkan.

Kapolda Metro Sebut Street Race Akan Digelar Juga di Wilayah Lain

M Iriawan sengaja datang langsung ke ruang pengadilan untuk meninjau kesiapan personelnya dalam pengamanan sidang perdana Ahok.

"Kita pastikan keamanannya sehingga semua agenda sidang bisa aman bisa terkendali, dan tentunya bisa lancar ya," tegasnya.

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Kapolda Metro juga menjamin masyarakat yang hendak mendapat vaksinasi booster di gerai vaksinasi booster Senayan Park, tak perlu antre.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022