Kapolda Sebut Mahasiswi di Cipayung Dibunuh karena Warisan

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan mengatakan, dugaan sementara motif pembunuhan seorang mahasiswi, Muniarti (22) di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, lantaran terkait harta warisan.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

Iriawan menjelaskan, AR (31), kakak kandung korban yang kini berstatus tersangka diduga ingin menguasai sendiri rumah peninggalan almarhum ayahnya, yang kini di tempati sang adik. Apalagi, dari pengakuan AR, ia pernah meminta adiknya itu untuk tinggal bersama dengan ibunya, namun Murniati menolak.

"Jadi, keluarga itu, ayahnya korban dan sang pelaku sudah meninggal dan ibunya sudah kawin lagi. Ini rumah yang di tempati korban adalah rumah peninggalan ayahnya. Tetapi, kakaknya ini ingin menguasai rumah itu. Kemudian, ada niat menguasai rumah, sehingga terjadilah pembunuhan terhadap adik kandungnya," ujar Iriawan di Auditorium Birawa Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat 13 januari 2017.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Iriawan menyebut, sempat ada pertengkaran antara kakak beradik itu, lantaran Murniati enggan untuk tidak tinggal lagi di sana. Kini, lanjut Iriawan, pihaknya sedang melengkapi alat bukti lain dalam kasus tersebut.

Ia mengatakan, polisi juga akan mengecek kunci rumah korban yang dipakai pelaku untuk membuka rumah Murniati.

Kapolda Metro Sebut Street Race Akan Digelar Juga di Wilayah Lain

"Karena, kunci itu ada tiga. Pertama yang dipegang oleh ibunya, kemudian satu lagi sama korban, dan satu laginya oleh tersangka. Ibunya pegang duplikat, korban pegang asli, dan tersangka pegang yang asli juga. Kunci yang dipegang korban dan ibunya ada, dan aslinya yang dibawa tersangka. Kita sudah temukan kuncinya," kata Iriawan. (asp)

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Kapolda Metro juga menjamin masyarakat yang hendak mendapat vaksinasi booster di gerai vaksinasi booster Senayan Park, tak perlu antre.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022