Dibuka Besok, Flyover Pancoran Dikebut Semalam

Proses pengerjaan Flyover di Pancoran sisi selatan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Jalan layang Pancoran akan mulai dibuka Senin, 15 Januari 2018, pukul 06.00 WIB. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, telah melihat langsung jembatan dengan panjang 840 meter dan lebar 9 meter itu.

Fly Over Pancoran Diuji Coba, Transjakarta Tak Bisa Lewat

Uji coba beban dan tahap penyelesaian akan dilanjutkan pada Minggu, 14 Januari 2018. Dengan begitu, jalan layang akan bisa digunakan dalam rangka uji coba pada keesokan harinya.

"Lampu insya Allah bisa berfungsi, marka sudah hampir final, ada beberapa tempat, malam ini akan kebut, mudah-mudahan cuacanya bersahabat," kata Sandi saat mengunjungi jalan layang tersebut.

Wagub Sandi: Flyover Pancoran Siap Dibuka Besok

Sandi juga masih berkoordinasi dengan pembangunan LRT. Sebab, pangkal jalan layang Pancoran masih bersinggungan dengan proyek pembangunan LRT, dan itu diharapkan bisa segera diatasi.

"Ingin kerja sama proyek LRT di bawah. Ini nyambung, begitu di bawah nyatu lagi. Kalau ada toleransi direkayasa, ke kiri, diperlebar, enggak menyempit di ujung," ujarnya.

Flyover Pancoran Molor, Sandiaga Uno Minta Maaf pada Warga

Pemda DKI berharap pembangunan jalan layang Pancoran bisa mengurangi kemacetan hingga 17 persen. Untuk itu, jalan segera dibuka tanpa ada seremonial atau semacamnya.

"Tidak pakai seremoni, tidak pakai acara-acaraan, langsung aja, karena warga Jakarta sudah sangat-sangat menunggu, tadi saja saya ke sini kena macet 12 menit dari Cawang," kata Sandi. (one)

Proses pengerjaan Flyover di Pancoran sisi selatan beberapa waktu lalu.

Polda Jamin, Flyover Pancoran Kurangi 90 Persen Kemacetan

Tapi polisi masih akan tetap melakukan rekayasa lalu lintas.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2018