Ganjar-Yasin Menang Telak di TPS Ganjar Nyoblos

Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri saat nyoblos di TPS 2
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto (Semarang)

VIVA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 2 Gajah Mungur, Kota Semarang. TPS itu tempat Ganjar mencoblos. 

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Dalam perhitungan akhir oleh panitia pemungutan suara, Ganjar-Yasin meraih 135 suara dan pasangan calon nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah meraih 49 suara. 

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 02 Gajah Mungkur, R Hakim menyebutkan, dari total 282 daftar pemilih tetap, terdapat 185 surat suara yang digunakan, sementara satu surat suara dinyatakan rusak. Sedangkan ada 20 orang yang dicoret karena 3 meninggal, 14 orang pindah, dan 3 tidak bisa ditemui. 

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Satu surat suara tidak sah karena mencoblos keduanya, gambar pak Sudirman dan pak Ganjar dicoblos semuanya, " kata Hakim usai penghitungan suara, Rabu, 27 Juni 2018. 

Namun demikian, Hakim mengemukakan, ada tambahan yang menggunakan surat A5 yaitu 1 orang dan yang memakai KTP saja ada 15 orang. Ia pun memastikan di TPS nya tidak ada pemilih yang golput. 

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Sementara itu, sejumlah lembaga suvei juga telah merilis hasil hitung cepat sementara Pilgub Jateng. Paslon Ganjar-Yasin unggul sementara di sejumlah lembaga survei. Seperti quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menempatkan Ganjar-Yasin unggul 57,92 persen. Sementara Sudirman-Ida 42,00 persen. (ren)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024