Duet Maut Deddy Mizwar-Ridwan Kamil Siap Menangkan Jokowi di Jabar

Timses Jokowi di Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA –  Mantan wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar diklaim akan memberikan kontribusi kemenangan untuk pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Juru Bicara Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, MQ Iswara menjelaskan, kehadiran Deddy Mizwar di internal pemenangan merupakan situasi yang menguntungkan meski yang bersangkutan saat ini merupakan kader Demokrat yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

"Kami pastikan mantan wakil Gubernur Jawa Deddy Mizwar ada di dalam bagian kami, karena sudah jelas beliau ditunjuk sebagai juru bicara di tim pusat,” ujar MQ Iswara seusai rapat internal sembilan partai pendukung Jokowi-KH.Ma’ruf Amin di kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat di Kota Bandung, Senin 10 September 2018.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Menurutnya, figur Deddy Mizwar, patut diperhitungkan dalam memahami teritorial Jawa Barat meski kalah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Bahkan, meski Deddy Mizwar sudah tidak lagi memegang kursi kepemimpinan, pengaruh erektoral ke masyarakat masih dimiliki aktor senior ini.

Selain, Deddy Mizwar, lanjut Iswara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul akan diperankan agar berkontribusi untuk pemenangan Jokowi. Selain figur itu, mantan calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat, juga diperankan dalam suksesi Jokowi di tanah Pasundan.

Diangkat Jadi Serial, Kejarlah Daku Kau Kutangkap Janjikan Hal yang Berbeda

“Pak Deddy Mizwar ini saya sebut masih punya karisma elektoral. Ada Ridwan Kamil juga nanti sebagai tim pengarah,” katanya. 

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen penuh (all in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira dan menjadi pesta rakyat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023