Walikota Hendi Berikan Dukungan kepada Atlet Paralympic Kota Semarang

Walikota Hendi Berikan Dukungan Kepada Atlet Paralympic Kota Semarang
Sumber :

VIVA – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menerima 11 orang atlet paralympic, 4 orang pelatih, dan sejumlah pengurus National Paralympic Committee Kota Semarang yang akan mewakili Kota Semarang dalam Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 13-16 November 2018 di Solo. Selain itu juga dalam pertemuan tersebut  National Paralympic Committee   Kota Semarang juga meminta dukungan kepada Pemerintah Kota Semarang kepada 2 atlet yang akan berlaga pada ajang Asian Paralympic Games mulai 6 Oktober 2018 di Jakarta.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Sekretaris National Paralympic Committee Kota Semarang, Nur Solikhin menuturkan jika dalam pertemuan tersebut Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan akan mendukung penuh atlet-atlet paralympic berprestasi yang berasal dari Kota Semarang.

"Bagaimanapun juga Pemerintah Kota Semarang adalah bapak kita, sehingga hari ini kami berdiskusi bagaimana NPC Kota Semarang dapat disupport, terkhusus terkait atlet-atlet disabilitas yang berprestasi,” jelas Nur Solikin.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Dirinya juga menuturkan bila pada Pekan Paralympic Provinsi sebelumnya dua tahun yang lalu Kota Semarang menduduki peringkat ke-7 dan diharapkan dengan adanya dukungan dari pemerintah, Kota Semarang dapat memperbaiki peringkat dalam gelaran tahun ini.

Adapun dalam Pekan Paralympic Provinsi Jawa Tengah tahun ini ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain bulu tangkis, atletik, renang, catur, goal ball, dan bowling. Dan Kota Semarang menargetkan dapat meraih medali pada cabang olah raga atletik dan bulu tangkis.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi sendiri menargetkan secara khusus kontingen paralympic dari Kota Semarang dapat masuk dalam peringkat 3 besar peraih medali keseluruhan. “Di gelaran sebelumnya kita masuk peringkat 7, tapi kali ini saya targetkan secara khusus untuk masuk 3 besar,” ujarnya yakin.

“Hari ini Pemerintah Kota Semarang memberikan dukungan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk keberangkatan sedulur-sedulur, semoga semua bisa berjalan baik dan sesuai rencana,” tegasnya.

Di sisl lain terkait perhelatan Asian Paralympic Games di Jakarta, Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut berharap 2 atlet paralympic yang berasal dari Kota Semarang dapat meraih medali.

“Dari Semarang juga ada atlet yang ikut berlaga di tingkat Asia. Saya berharap perhelatan ini akan sama suksesnya seperti Asian Games Agustus lalu. Sukses secara perhelatan juga secara prestasi dengan menyabet medali dan menaikkan peringkat,” harapnya.

Terkait bonus untuk atlet-atlet paralympic yang bertanding, Hendi menegaskan juga telah menyiapkan sejumlah bonus  sebagai apresiasi.

“Jumlahnya belum bisa disebut sekarang, tapi yang jelas kami siapkan  sebagai tanda tresno agar sedulur-sedulur terlecut semangatnya sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya