Penembakan Lagi di Gedung DPR, di Ruang Fraksi PAN dan Demokrat

Penembakan di ruang kerja anggota DPR RI, Senin, 15 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA / Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Sufmi Dasco Ahmad mengatakan baru saja mendapatkan laporan adanya penembakan di dua ruangan Gedung DPR. Ia pun langsung mengecek ruangan anggota DPR fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya ruang 1008 dan fraksi PAN Totok Daryanto di ruang 2003

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

"Kita baru cek lubangnya kira-kira sama dengan yang kemarin. Tapi kita nggak tahu apa baru saja terjadi atau yang kemarin juga. Kalau lihat dari sisi tembak, bangunan ini dengan lapangan tembak di sisi yang lain, agak jauh," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2018.

Ia pun menyerahkan persoalan ini pada kepolisian. Sebab kepolisian dinilai bisa lebih teliti dan mendalam soal bagaimana kejadian sebenarnya.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Kita tunggu kepolisian datang," kata Dasco.

Saat ditanya apakah ada unsur politis, ia mengaku tak curiga. Sebab selain Demokrat, PAN, dan Gerindra, ruangan fraksi Golkar juga terkena tembak.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

"Kemarin ini memang yang punya ruangan enggak ada di ruangan. Tenaga Ahli tadi baru hubungi kita. Baru sadar. Ini kita sedang tunggu kepolisian. Mungkin akan dicocokkan secara balistik jenis peluru apakah sama dan sudut tembaknya dan persesuaian dengan lapangan tembak apakah cocok dengan kejadian kemarin," kata Dasco.

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024