Si Jago Merah Lalap Belasan Kios, Mobil Innova dan Motor

Kebakaran kios dan mobil di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Kebakaran terjadi di area parkir bus Taman Pintar, yang berada di Jalan Secodiningratan, Kelurahan Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Minggu 6 Januari 2019. Kebakaran ini menyebabkan belasan kios, sebuah mobil dan satu sepeda motor hangus terbakar.

Kebakaran Hebat Terjadi di Medan, Puluhan Orang Dilarikan ke RS

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Yogyakarta, Lasiman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Kebakaran, berawal dari salah satu kios, yang kemudian menjalar hingga membakar kios-kios di sebelahnya.

"Tadi dapat laporan jam 22.30 WIB, kalau terjadi kebakaran. Begitu mendapat laporan, kami langsung menerjunkan tim ke lokasi kebakaran. Pertama kali datang, api sudah membesar dan membakar sejumlah kios-kios," ujar Lasiman, ditemui di lokasi kebakaran.

Ruko di Kampung Melayu Kebakaran, 6 Mobil Damkar Dikerahkan

Lasiman menuturkan, ada empat mobil damkar milik Pemkot Yogyakarta yang diterjunkan untuk memadamkan api. Jumlah personel, ada kurang lebih 25 orang.

"Empat mobil dari Damkar Kota Yogyakarta, langsung diturunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB," tutur Lasiman.

VIDEO: Lima Orang Tewas dalam Kebakaran Ruko di Makassar

Lasiman menerangkan, kebakaran menyebabkan belasan kios penjual kaos dan oleh-oleh terbakar. Selain itu, ada juga sebuah mobil berjenis Toyota Innova yang terparkir di sekitar lokasi kebakaran yang ikut hangus terbakar. Adapula sebuah sepeda motor yang diparkir di dalam kios yang turut terbakar.

"Total kerugian, kita belum tahu. Sedangkan untuk penyebab kebakaran, untuk sementara ini diduga karena konsleting listrik," kata Lasiman. (asp)

Kebakaran Ruko di Pademangan timbulkan korban jiwa.

Kebakaran Ruko di Pademangan, Satu Orang Meninggal Dunia

Kebakaran yang terjadi lantai tiga ruko di Pademangan tersebut menelan korban jiwa, seorang pria berusia 44 tahun.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021