Anggaran Riset Perguruan Tinggi 2019 Naik, Puan Bantah Karena Pilpres

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
Sumber :

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani mengatakan, anggaran riset di perguruan tinggi bakal mengalami kenaikan sekira 0,25 persen pada tahun ini.

Puan Maharani: Perempuan Hadapi Tantangan Baru Kekerasan dan Pelecehan di Dunia Maya

Puan menegaskan, kebijakan itu tidak ada kaitanya dengan ajang pemilihan presiden.

"Ini sudah kita rencanakan dari dulu, beberapa tahun lalu dari awal Pak Jokowi periode pertama. Jadi, enggak ada hubungannya dengan tahun politik," katanya, saat ditemui di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat pada Rabu 16 Januari 2019.

Bicara dalam KTT di Prancis, Puan Pamerkan Jumlah Caleg Perempuan Pemilu RI Meningkat

Puan mengatakan, rancangan induk riset yang sudah dibuat Menristek Dikti nantinya akan tersinergi dari hulu sampai hilir dan secara bertahap dinaikkan.

"Jadi, hasilnya terfokus dan akan digunakan untuk apa, ini yang sedang kita satukan bahwa riset enggak bisa berjalan sendiri dan kita petakan kebutuhan sebenarnya untuk Indonesia ke depan apa," ujarnya

Puan Maharani: Perempuan Tak Hanya Jadi Korban Perang tapi Juga dalam Situasi Paling Rentan

"Jadi, enggak bicara ke belakang, hari ini, tapi bicara kebutuhan Indonesia ke depan dengan riset yang ada," timpalnya lagi.

Ketika disinggung berapa angka nominal yang disiapkan untuk kebutuhan riset tersebut, Puan mengaku tidak hafal. "Saya tidak tahu berapa jumlahnya, tanya Pak Dirjen saja," terang politikus PDIP ini. (asp)

Jay Idzes dan Thom Haye

Puan Maharani Tanda Tangan, Thom Haye, Paes dan Ragnar Terancam Batal Debut di Timnas Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani telah menandatangani dokumen Ragnar Oratmangoen,Thom Haye, dan Maarten Paes. Tapi ketiganya terancam batal debut di Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024