Tragis, Nelayan Lihat Anaknya Tenggelam Saat Menjaring Ikan

Basarnas melakukan pencarian nelayan tenggelam di perairan Kendal.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA –  Seorang nelayan asal Kabupaten Kendal Jawa Tengah tenggelam saat tengah menjaring ikan di perairan Bandengan, Selasa, 29 Januari 2019. Korban adalah Ahmad Nurul Amin (18 tahun). 

Kakak yang Tenggelam Demi Menolong Adiknya, Ditemukan

Menurut Kepala seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo, insiden kecelakaan laut itu bermula saat korban tengah menjaring ikan bersama ayahnya pagi tadi. "Korban tenggelam setelah tubuhnya terjerat jaring yang dilemparnya ke laut, " ujar Agung.
 
Awalnya, nelayan satu keluarga itu berangkat melaut di perairan Bandengan sekitar pukul 08.40 WIB. Namun saat korban sedang menebar jaring jaring malah menjerat tubuh korban. 

"Karena pijakan yang tidak seimbang, korban terjatuh dan terhantam body kapal sehingga ia terpental ke laut dan tenggelam, " kata Agung.

Demi Tolong Adik, Sang Kakak Tenggelam dan Hilang di Laut

Ayah korban sempat mencoba menolong dengan berenang di lokasi. Namun nahas, korban sudah hilang tenggelam. Kejadian itu lalu dilaporkan kepada nelayan lain serta Basarnas yang langsung memberangkatkan satu tim untuk melakukan pencarian.

"Kami berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju TKP dengan Rigit Inflatable Boat (RIB) bergabung dengan tim SAR gabungan yang sudah melakukan penyisiran ," tutur dia.

Pencarian 13 Nelayan Hilang di Perairan Nias Masih Nihil
Tim SAR Lakukan Pencarian Nelayan yang Hilang di Lombok NTB

Cuaca Buruk, Nelayan asal Lombok Hilang di Laut

Hilang saat melaut sejak Minggu sore. Kapal dan mesinnya ditemukan oleh warga, tapi nelayannya masih dalam pencarian.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2020