Alasan Garuda Tampilkan Tompi-Andien dalam Penerbangan Hari Valentine

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nyoman Hendra Wibowo

VIVA – Garuda Indonesia akan menampilkan penyanyi Tompi dan Andien, dalam penerbangan dari Jakarta-Denpasar, pada Hari Valentine, 14 Februari 2019, pukul 12.35 WIB mendatang.

Dimeriahkan Andien Hingga Tompi, Jakarta Street Jazz Festival 2024 Sukses Digelar

Menurut Humas Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, pihaknya terus berinovasi dalam kaitan untuk meningkatkan layanan kenyamanan kepada penumpang. 

Sebelum melaksanakan kegiatan itu, menurut Ikhsan, pihaknya telah membuat komunikasi di media sosial juga antargrup WhatsApp. Ternyata, lanjut dia, sambutan publik cukup bagus, khususnya dari banyak penggemar Andien dan Tompi.

Bangun Rumah Rp100 Miliar, Ternyata Segini Biaya Operasi Plastik di Dokter Tompi

"Mungkin, ini salah satu terobosoan Garuda untuk memenuhi keinginan pelanggan yang menginginkan acara ini di atas pesawat," ujar Ikhsan, saat dihubungi VIVA, Senin 4 Februari 2019 malam.

Untuk penampilan di atas pesawat itu, menurut Ikhsan, pihaknya telah melakukan review dari sisi safety. Para penyanyi itu, akan menyanyi di atas pesawat dalam waktu tertentu. "Jadi, tidak sepanjang layanan. Setelah serving (makanan) ada hiburan. Waktunya disesuaikan," katanya.

Tompi Bangun Galeri One-stop Place Multifungsi, Pamerkan Karya Para Seniman

Kegiatan ini, menurut Ikhsan, untuk memberikan pengalaman lebih kepada penumpang. Dengan harapan, mereka akan memilih penerbangan ini. 

Sebelum menghadirkan Tompi dan Andien, kata Iksan, Garuda juga pernah menampilkan penyanyi Abdul Idol dalam penerbangan Jakarta-Bali beberapa waktu lalu. "Kemarin, sambutan cukup bagus. Jadi viral, banyak orang mengabadikannnya di sosial media mereka. Mereka merasa surprise," ujarnya.

Sebelumnya, pengusaha Peter F. Gontha mengkritik Garuda Indonesia, terkait rencana maskapai pelat merah itu untuk menampilkan penyanyi Tompi dan Andien dalam penerbangan pada Hari Valentine, 14 Februari 2019 mendatang.

Dalam akun Facebook-nya, Peter antara lain menulis: “Garuda mau dibawa kemana? Baru ada airline yang pake Performing Tompi dan Andien segala Dipesawat!!

“Orang tidak perlu akustik2 an, yang perlu harga tiket bersaing.” (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya