Tompi Tegaskan Tak Mau Lakukan Operasi Perubahan Kelamin, Namun Jika Perbesar Mr. P Tak Masalah

Tompi
Sumber :
  • IG @dr_tompi

JAKARTA – Beberapa waktu belakangan ini banyak publik figure yang menjadi sorotan publik akan keputusannya untuk mengubah identitasnya. Beberapa diantaranya memilih untuk melakukan operasi transgender dengan berbagai alasan.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Beberapa orang transgender mungkin mencari bantuan medis untuk melakukan transisi dari satu jenis kelamin ke jenis kelamin yang berbeda. Terkait dengan operasi seperti itu, spesialis bedah plastik yang juga penyanyi kenamaan, dr. Tompi punya pandangan tersendiri. Pria asal Aceh ini mengaku bahwa dia tidak akan melakukan tindakan operasi tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

"Lo terlahir laki-laki dia perempuan itu takdir. Takdirnya laki-laki punya penis, perempuan punya vagina. Kalau misalnya laki-laki datang ke gue 'dok gue mau buang penis gue ganti vagina' gue akan bilang 'sorry itu bertentangan dengan (ajaran) yang gue anut, syarat operasi gue bisa kerjain tapi gue memilih tidak mengerjakan' karena menurut perspektif gue mengubah takdir," kata dia mengutip tayangan YouTube.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Lebih lanjut, Tompi mengungkap tak mau melakukan tindakan operasi transgender itu lantaran berlawanan dengan prinsip yang dianutnya. Dia nantinya akan menolak dengan secara sopan dan akan membantu memberikan solusi lain dengan merekomendasikan rekan sejawatnya jika memang pasien tersebut membutuhkan.

Dokter Boyke Ungkap Bahaya Pijat Perbesar Penis, Bisa Sampai Diamputasi

"Batasannya, satu gue nggak ambil, iya transgender. Karena gue menganut untuk itu. Jadi kalau misalkan ada transgender yang datang ke gue. Gue minta maaf nggak bisa bantu. Jadi mereka biasanya nanya siapa yang bagus yang bisa ngerjain ini (operasi). Gue akan kasih beberapa nama," ujarnya.

Dia menjelaskan merekomendasikan rekan lainnya kepada pasien itu bukanlah sebuah dosa.

Tompi

Photo :
  • IG @dr_tompi

"(Membantu maksiat?) Nggak dong. Gue nggak rekomendasiin. Gue bilang gue nggak ambil karena gue menganut apa yang gue anut. Gue nggak bilang 'harus ke sini' 'ini paling bagus',Gue bilang, yang pernah ngerjain ini (nama dokter), beberapa nama gue sebutin. Tapi perkara bagus nggak bagus, hasil sempurna atau nggak, nggak tahu, gue nggak pernah liat. Gue nggak lihat kerjaannya kayak apa,"jelasnya.

Di sisi lain, dirinya mengaku jika seorang pria datang dengan ukuran penis kecil dan ingin memperbesar ukurannya. Dia mengaku akan membantu pasien itu. 

"Tapi lo datang sebagai laki-laki datang ke gue 'dok gue mau penis lebih besar' gue gedein. Which gue melakukan itu ke beberapa pasien gue," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya