Penambangan Emas di Sulut Runtuh, Tiga Pekerja Tewas

Penambangan ilegal di Sulut runtuh tewaskan pekerja
Sumber :
  • VIVA/Agustinus Hari

VIVA – Lokasi penambangan emas tanpa izin (PETI) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, ambruk dan memakan korban jiwa.

Tewaskan 23 Orang di Venezuela, Tambang Emas yang Hancur Ternyata Tambang Illegal

Dikabarkan lokasi PETI ambruk itu berada di sekitar lahan perusahaan PT J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM) tepatnya di Super Busa.

“Diperkirakan ada puluhan warga dari berbagai desa terjebak longsor. Sudah banyak warga yang menuju ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan para korban,” ujar Siti, warga Desa Bakan dihubungi dari Manado, Rabu, 27 Februari 2019.

20 Orang Tewas, Akibat Tambang Emas di Venezuela Selatan Runtuh

Mendengar informasi itu, Badan SAR Manado langsung menerjunkan timnya menyelamatkan para korban. “11 orang berhasil dievakuasi. 8 orang dalam kondisi selamat, sedangkan 3 orang meninggal dunia,” kata seorang petugas Humas Basarnas Manado, Very.

Belum diketahui dengan pasti berapa banyak korban yang terjebak dalam lubang tambang emas itu. “Tim Basarnas Manado masih akan terus melakukan pencaharian korban,” ujarnya.

Tambang Emas Ambruk di Mali, 70 Pekerja Tewas

Korban yang selamat dibawa ke RSUD Kotamobagu untuk mendapatkan pertolongan. (ase)

Alat tambang emas ilegal yang dibakar massa

Garap Areal Kuburan, Sejumlah Alat Tambang Emas Ilegal Dibakar Massa

Sebanyak 6 unit alat tambang emas ilegal (Peti) di dusun Pematang Lalang, Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi dibakar massa.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024