Logo timesindonesia

Wow, Alumni Unisma Malang Sukses Rancang Batik untuk Miss Universe

Kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM Bapak Puspayoga ke tempat Batik Malati. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM Bapak Puspayoga ke tempat Batik Malati. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Batik sebagai kekayaan nusantara warisan leluhur harus terus dilestarikan. Pada 2 Oktober sebagai hari batik nasional menjadi momentum mewarat kekayaan nusantara ini agar tidak diakui oleh neraga lain. Hal inilah yang menjadi semangat Hidayaturahman, alumni Unisma Malang untuk merancang batik.

Alumni yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Islam Malang angkatan 2000-2005 ini mendalami batik mulai tahun 2008.

Kegemarannya akan batik dikarenakan nilai filosofis dan historis yang terkandung dari batik. Disamping itu corak yang beragam dengan kekuatan masing-masing di nusantara ini juga menjadi kecintaannya akan batik.

“Batik itu terkandung nilai historis dan filosofis didalamnya. Ada seribu makna terukis dibatik,” jelas Hidayat yang tercatat sebagai alumni Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unisma ini.

Pemilik Batik Melati ini masuk nominasi 30 UKM berprestasi mewakili Jatim oleh Bank BRI bersama KJRI. Selanjutnya melakukan pameran di New York.

Saat ini Hidayat sedang merancang gaun yang akan dipakai Putri Indonesia  dan Miss Universe tahun 2019. "Doakan sukses dan lancar selalu," tutup Hidayat alumni Unisma Malang. (*)