Bareng 7 Staf Khusus Milenial, Jokowi Pengin Cari Cara Out of the Box

Presiden Joko Widodo bersama tujuh Staf Khusus dari kalangan milenial.
Sumber :
  • VIVA.co.id/AGus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan tujuh anak muda atau milenial yang menjadi Staf Khusus Presiden untuk periode 2019-2024 di Veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Kamis, 21 November 2019.

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

Mereka adalah Angkie Yudistia, Aminuddin Ma’ruf, Adamas Belva Syah Devara, Ayu Kartika Dewi, Putri Indahsari Tanjung, Andi Taufan Garuda Putra dan Gracia Billy Mambrasar.

“Tujuh anak muda ini adalah jembatan saya ke anak-anak muda, para santri, para diaspora,” kata Jokowi lewat Twitternya yang dikutip pada Jumat, 22 November 2019.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

Sebagai staf khusus, kata Jokowi, mereka menjadi teman diskusinya setiap bulan, setiap minggu, atau setiap hari.

“Bersama mereka, saya bisa mencari cara out of the box, yang melompat, mengejar kemajuan,” ujarnya.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Sementara Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan ketujuh Staf Khusus Presiden dari milenial ini akan memberikan masukan konstruktif-inovatif dunia milenial kepada Presiden Joko Widodo. “Milenial adalah masa depan Indonesia,” kata Fadjroel.

Selain itu, ada lima tambahan Staf Khusus Presiden yaitu Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana (akademisi), Sukardi Rinakit (intelektual), Arif Budimanta (Ekonom Megawati Institute), Diaz Hendropriyono (Ketua Umum PKPI) dan Dini Shanti Purwono (kader PSI dan ahli hukum lulusan Harvard).

”Semuanya merupakan putra-putri terbaik Indonesia yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo sesuai keahliannya masing-masing untuk mewujudkan 5 program prioritas menuju Indonesia Maju,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya