Banyak Demo, Sejumlah Musisi Ketemu Jokowi Lapor Mau Konser

Sejumlah musisi tanah air bertemu dengan Jokowi.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA

VIVA – Puluhan musisi lintas generasi dan genre, bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Mereka melaporkan, akan membuat konser perdamaian. Rencananya digelar pada 18-20 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Salah satu musisi yang juga drummer PAS Band, Sandy, mengatakan konser itu gratis. Konser persatuan ini mereka gelar, mengingat banyak aksi-aksi demonstrasi yang mengarah pada perpecahan.

"Ini kan sedang demo, banyak orang-orang yang mengail di air keruh, dan kita berharap dengan musik lintas genre dan lintas generasi itu menyuarakan hal itu, dan efeknya banyak ke masyarakat. Apalagi kan kita punya fans banyak, yang kita omongin itu bisa lebih efektif daripada anggota DPR," kata Sandy, usai pertemuan, Senin 30 September 2019.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Ada berbagai genre yang ditampilkan. Baik itu pop, hiphop hingga dangdut. Mereka mengaku tidak ada sponsor, dan gratis dari para musisi yang ingin menyumbang untuk persatuan bangsa.

Presiden Jokowi sendiri kata Sandy, sangat mendukung langkah para musisi ini. Karena tujuannya bagus, untuk menyatukan masyarakat di tengah-tengah situasi seperti sekarang ini.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

"Karena itu kita ingin melalui musik Indonesia menyatukan, bahwa lima tahun ke depan kita butuh persatuan Indonesia jauh lebih baik lagi, dengan musik media paling efektif," katanya.

Ike Nurjanah sebagai perwakilan dari genre dangdut mengatakan, mereka ingin menyuarakan kebersamaan dan persatuan bangsa. Dengan genre dangdut, ia berharap bisa membangun persatuan itu. Selain Ike, juga penyanyi dangdut lainnya adalah Siti Badriah.

"Saat ini kita berdua yang baru dangdut, orang musisi lebih serunya membahasakan universal dan caranya masing-masing berbeda. Kalau dangdut bisa goyang jempol," kata Ike.

Beberapa musisi yang hadir seperti Sandy Sandoro, Ian Antono, Iwa K, Kikan, Ahmad Albar, Lilo Kla Projek, Candil, dan puluhan musisi lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya