Jazz Hantam Truk, Dua Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan di jalan raya.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Jalur Ambon KM 58.200, Senin, 14 Oktober 2019. Tepatnya di Desa Panca Tunggal, Kecamatan Merbau Mataram,  Lampung Selatan. 

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Kecelakaan itu melibatkan Honda Jazz BE 845-LU dengan truk. Akibatnya, dua orang meninggal dunia. Dua korban tewas yakni pengemudi Honda Jazz Fairuz Anata Khalid (18) warga Jalan Turi Raya, Tanjungsenang, Bandarlampung, dan Muhammad Rizki Avanza (14) warga Kampungsawah, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP M Kasyafi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.15 WIB.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

"Kendaraan Honda Jazz ini berjalan dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung. Diduga kendaran itu melaju dengan kecepatan tinggi. Setibanya di TKP diduga pengemudi mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, kemudian menabrak bagian belakang kendaraan yang diduga truk dengan nopol belum diketahui yang ada di depanya. Kecelakaan tidak terhindarkan hingga menewaskan dua orang di tempat kejadian," ujar Kasyafi.

Kasyafi menambahkan, untuk truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut masih belum diketahui jelas siapa sopirnya, karena melarikan diri. "Untuk truknya melarikan diri, dan sekarang kedua jenazah mahasiswa dan pelajar SMK itu sudah dibawa ke rumah dukanya masing-masing," katanya.

Sebelum Bunuh Diri, Mobil Ini Jadi Saksi Novi Amelia saat ‘Nakal'

Terkait banyaknya pertistiwa kecelakaan lalulintas yang kebanyakan disebabkan kelalaian, Kasyafi mengimbau agar selalu beristirahat jika merasa sudah kelelahan.

"Apabila kita berkendara di jalan pastikan selalu memperhatikan kondisi tubuh dan kendaraan. Jika dalam keadaan lelah silakan menyempatkan waktu beristrahat sejenak baru melanjutkan perjalanan. Sebelum berkendara cek kondisi kendaraan dahulu, mulai dari lampu, ban, hingga rem," tuturnya.

Bocoran mobil baru Toyota Glanza edisi 2022

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Mobil tersebut diberi garansi selama tiga tahun atau jarak 100 ribu kilometer, dan hadir dengan banyak fitur canggih.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022