Jadi Wapres Ke-13, Ma'ruf Amin Samakan dengan Mimpi Nabi Yusuf

Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Wapres.
Sumber :
  • Dok Setwapres

VIVA – Ma'ruf Amin bersikap masa bodoh dengan statusnya kini sebagai wakil presiden ke-13 yang sebagian kalangan anggap sebagai angka sial. Dia malah berpandangan sebaliknya bahwa angka 13 justru bagus.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

"Orang biasanya takut sama angka 13. Tapi saya tidak takut. Semua angka baik, karena mimpinya Nabi Yusuf dia melihat 11 bintang, lalu Bulan dan Matahari, jadi 13--keberuntungan," katanya di Istana Wapres, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Ma'ruf juga percaya diri karena sudah memperoleh langkah-langkah yang sudah ditancapkan oleh pendahulunya, Jusuf Kalla. Dia berjanji akan melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dibangun atau dimulai oleh Kalla.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Dia juga berterus terang tidak segan berkonsultasi dengan Kalla, bahkan menganggap Kalla seperti selalu berada di sebelahnya untuk memberikan bimbingan, saran, maupun nasihat. "Oleh karena itu saya mohon kepada Pak JK akan terus berkonsultasi untuk memperoleh saran dan pendapat, untuk melaksanakan tugas-tugas dengan baik."

Pada Senin pagi ini, Ma'ruf menerima memori jabatan dari pendahulunya, Jusuf Kalla, di Istana Wapres. Penyerahan ini sebagai tanda keberlanjutan tugas-tugas Wapres.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

"Tepat lima tahun lalu saya berdiri di posisi ini, menerima memori jabatan dari Pak Boediono. Sekarang, hari ini, saya memberikan jabatan ke Bapak. Itu tanda bahwa suatu pemerintahan itu berkelanjutan," kata JK.

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022