Puan: Bangun Bangsa Tak Harus di Kabinet

Ketua DPR Puan Maharani
Sumber :
  • VIVAnews/Lilis Khalis

VIVA – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia menilai, membangun bangsa tak harus dari dalam kabinet. Hal itu dikemukakan Puan menanggapi Presiden Joko Widodo yang tak bisa mengakomodir semua pihak ke dalam kabinetnya.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

"Ya jadi enggak mungkin semua bisa masuk ke kabinet. Jadi membangun bangsa itu kan enggak harus di kabinet, bisa di tempat yang lain," kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.

Ia menjelaskan, dalam membangun bangsa ini memang harus dilakukan bersama. Sebab memang tak mungkin semuanya bisa diakomodir. "Karena kan sebenarnya kementerian lembaga ataupun menteri-menteri yang dilantik itu bukan hanya tiba-tiba untuk mengakomodir," kata Puan.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Menurutnya, para menteri yang dipilih dan dilantik memang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk bisa bekerja sama dengan presiden dan wapres. "Untuk membangun bangsa ke depan," kata Puan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan tidak bisa mengakomodasi semua pihak untuk masuk membantu pemerintahannya menjadi menteri. Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau biasa disapa OSO.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Momen itu terjadi saat Jokowi memberikan sambutan di acara Musyawarah Besar ke-10 (Mubes X) Pemuda Pancasila, Sabtu, 26 Oktober 2019. Jokowi mengatakan, dalam seminggu ini, dia cukup sibuk membentuk kabinet, mengangkat menteri hingga wakil menteri.

Wasekjen PDI Perjuangan, Utut Hadianto di DPP PKS

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto, enggan berspekulasi soal belum juga terealisasinya pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024