Video Viral Aksi Warga Nyelam Gorong-gorong Butek Cegah Banjir

Seorang warga menyelam di gorong-gorong butek di Bandung.
Sumber :
  • instagram @suryoprabowo2011

VIVA – Aksi heroik kembali muncul di tengah-tengah masyarakat, guna memberikan manfaat positif di lingkungannya. Kali ini, video viral menjadi bahan pembicaraan warga net sepanjang akhir pekan.

Geger Jasad Pria Bertato Ditemukan di Gorong-gorong Gambir

Dilansir dari instagram @majeliskopi08, Minggu 29 Desember 2019, di jelaskan bahwa aksi heroik warga terjadi di jalan Asep Berlian, Cicadas, Kota Bandung. Di mana, salah satu warga rela menyelam ke dalam gorong-gorong yang sedang mampet.

Aksi tersebut, tentunya terlihat penuh risiko, sebab warga tersebut menyelam secara tradisional tanpa menggunakan perlengkapan keamanan, guna mangatasi aliran air agar lancar dan tidak meluap ke jalan raya.

Kata Warga Kedoya Soal Proyek Gorong-gorong yang Tuai Polemik

Dari pantauan video tersebut, terlihat warga menyelam ke dalam gorong-gorong yang tak begitu lebar dan hanya cukup satu badan. Selain itu, air gorong-gorong tersebut terlihat butek atau kotor, sehingga tak miliki jarak pandang dalam air.

Atas aksinya tersebut, sejumlah warganet pun memberikan penghargaan kepada warga tersebut, bahkan juga ada yang menyindir aksi tersebut sungguh nyata dan bukan merupakan aksi pencitraan seperti yang pernah dilakukan sejumlah pejabat negara.

PT United Family Food Buka Suara soal Polemik Pembangunan Gorong-gorong di Kedoya

"Ini real superhero bukan pencitraan lho..apalagi mau nyapres.. ," ucap @majeliskopi08 dalam tulisannya. (asp)

>
Ilustrasi garis polisi.

Jasad Pria di Gorong-Gorong Gambir Ditemukan Tanpa Busana, Ada Tato Wayang di Tangan

Polisi belum bisa memastikan apakah ada luka atau tidak pada tubuh pria tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024