Seorang Bocah di Makassar Tewas Tenggelam di Saluran Kanal

Dua bocah tenggelam di kanal Kota Makassar
Sumber :
  • Nurdin Amir/VIVAnews

VIVA – Dua bocah di Kelurahan Bara Barayya Selatan, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, tenggelam di saluran kanal saat bermain pada Kamis, 2 Januari 2020. Satu di antaranya meninggal dunia saat ditemukan tim SAR Gabungan dibantu oleh warga setempat.

Ramalan Zodiak Aquarius sampai Pertolongan Saat Anak Tenggelam

Kejadian berawal saat kedua bocah, yakni Achmad (6) dan Facri (7) sedang bermain di pinggir kanal. Mereka mencari ikan kecil dan melompat ke saluran kanal, sehingga keduanya tenggelam.

“Sekitar pukul 15.00 WITA, kedua anak tersebut bermain-main di pinggir kanal sambil mencari ikan-ikan kecil. Setelah meloncat ke dalam saluran kanal, kedua anak tersebut menghilang. Warga setempat dengan respons langsung terjun meloncat untuk mencari kedua anak tersebut, dan selanjutnya melaporkan kejadian ke aparat keamanan dan tim penyelamat pemadam kebakaran Kota Makassar,” kata Kasi Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Terperosok Saat Ambil Bola, Seorang Bocah Tenggelam di Kali Koang

Tim penyelamat pemadam kebakaran Kota Makassar bersama tim Basarnas, aparat kepolisian, setelah mendapat laporan bersama warga setempat langsung melakukan pencarian. Tak berselang lama kedua bocah ditemukan.

“Fachri ditemukan sekitar dalam kondisi pingsan, namun setelah upaya dari warga membuat Fachri kembali sadar dan langsung dievakuasi ke RS.Bhayangkara Makassar dengan menggunakan ambulans Basarnas,” kata Hasanuddin.

Tembak Warga Diduga Mabuk, Seorang Polisi Diamankan Propam

Sekitar pukul 15.55 WITA, tim Basarnas dan Damkar menemukan korban Achmad dalam keadaan kaku dan tidak sadarkan diri, dan segera dievakuasi ke RS Pelamonia, namun korban tidak tertolong.

“Korban Ahmad ditemukan sudah kaku dan dilarikan ke Rumah Sakit Plamonia. Setelah tiba di RS Pelamonia Achmad tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak UGD RS Pelamonia,” kata Hasanuddin. (ase)

Tamara Tyasmara

Sebut Galang Dana 'Palestina' Keinginan Terakhir Anaknya yang Meninggal, Tamara Tyasmara Dihujat

Di tengah kasus kematian Dante yang masih dalam penyidikan dan belum menemukan titik temu, Tamara Tyasmara justru mendapat berbagai hujatan pedas dari warganet jagat maya

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024