Diduga Terpapar Corona, Pekerja Huawei Asal China Dibawa ke RS

Huawei.
Sumber :
  • Asia Times

VIVA – Seorang pekerja perusahaan teknologi China, Huawei, dibawa ke rumah sakit di Jakarta, usai ia mengalami demam saat bekerja di kantor yang berlokasi di Gedung BRI II. 

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Keterangan resmi PT Huawei Tech Investment, menyebutkan bahwa pegawai itu dibawa ke rumah sakit, karena ada kekhawatiran terkena virus Corona atau Pneumonia Unknown Causes.

"Seorang karyawan dari China, yang mengunjungi kantor kami di Jakarta, mengalami demam. Kami dengan tanggap telah mengantarkan karyawan tersebut, segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit," dikutip VIVAnews dari keterangan resmi pada Kamis 23 Januari 2020.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Huawei, belum bisa memastikan apakah pekerja itu terjangkit Corona, virus yang berasal dari Wuhan, China. Rumah sakit masih melakukan perawatan, juga akan mendiagnosa sakit yang diderita pekerja itu.

"Kami belum dapat menyatakan, apakah karyawan tersebut terjangkit virus Corona atau tidak, hingga kami menerima konfirmasi dari pihak rumah sakit," dikutip dari keterangan.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Huawei juga membagikan masker kepada para pekerja di BRI II. Pembagian masker dilakukan sebagai antisipasi jika virus yang telah menjangkiti setidaknya 500 orang di seluruh dunia, juga menewaskan 47 di antaranya, benar-benar menginfeksi pekerja China itu.

"Mengenai pembagian masker di kantor kami, langkah tersebut merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan di lingkungan kerja kami," dikutip dari keterangan.

Nita Vior

Bawaan Lahir yang Buat Vior Dicap Sebagai Bocah Kosong

Nita Vior bersyukur lahir dalam keadaan sehat dengan seluruh anggota tubuhnya lengkap. Namun, dia masih mengalami dampak sisa virus di otaknya.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024