Diskon Tiket Pesawat 50% untuk 10 Destinasi Wisata Mulai Berlaku Besok

Situasi di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVAnews / Sherly (Tangerang)

VIVA – Meluasnya wabah virus corona atau COVID-19 di sejumlah negara, nyatanya berdampak juga bagi bisnis penerbangan. Sejumlah kota di Indonesia juga mengalami penurunan ekonomi dari sektor pariwisata.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menyikapi masalah itu, Pemerintah pun melakukan sejumlah upaya untuk mengembalikan perputaran ekonomi di beberapa daerah. Salah satunya dengan cara memberikan diskon 50 persen untuk 10 destinasi wisata di Indonesia selama tiga bulan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penerapan diskon sebesar 50 persen ke 10 destinasi itu telah didukung oleh formula dan regulasi yang ada hingga dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Besok sudah bisa diberlakukan diskon tiket 50 persen itu dan berlaku hingga bulan Mei 2020. Nanti kita juga melihat bagaimana kondisinya, apakah diperpanjang aturan ini atau tidak," kata Budi di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, 29 Februari 2020.

Ia menyebutkan, untuk mendapatkan diskon itu, masyarakat atau para penumpang harus melakukan penerbangan dari Jakarta menuju 10 destinasi, begitupun sebaliknya.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Untuk diskon titiknya dari Jakarta saja, hal ini agar mempermudah kita melihat pergerakannya secara signifikan," ujarnya.

Sepuluh rute itu yakni, Denpasar, Batam, Jogja, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023