RS Persahabatan Rawat 10 Pasien Pengawasan dan 21 Pemantauan Corona

Keterangan pers terkait kesiapan RSUP Persahabatan menghadapi Covid-19.
Sumber :
  • Kenny Putra

VIVA – Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Jakarta Timur, merawat sebanyak 10 pasien suspect Virus Corona COVID-19. Seluruh pasien dalam pengawasan dan berada di ruang isolasi. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Saat ini ada 10 pasien dalam pengawasan dalam pengawasan RSUP Persahabatan," ujar Dirut RSUP Persahabatan dr. Rita Rogayah,Sp.P(K), MARS, kepada wartawan dalam keterangan pers terkait kesiapan RSUP Persahabatan menghadapi COVID-19 pada Rabu, 4 Maret 2020.

Dijelaskan Rita, tindak lanjut terkait 10 pasien dalam pengawasan ini terus dilakukan pemantauan secara khusus di ruang isolasi dan dipantau perkembangannya. Mengenai kondisi pasien tersebut, secara khusus akan dilaporkan litbangkes dan kemudian disampaikan kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta.  

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Pasien dalam pengawasan sudah kita isolasi, dan menunggu hasil dari litbangkes untuk tindak lanjutnya." ujar Rita.

Sementara itu, ada sebanyak 21 orang pasien di RSUP Persahabatan yang masuk dalam kategori pemantauan terkait dengan Virus Corona. Mereka ini antaranya adalah orang yang baru kembali dari negara yang terjangkit Virus Corona. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Kita juga mengawasi 21 orang yang setelah kembali dari negara terjangkit COVID-19, dan kita akan melaporkan per hari nya ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta." Tutup dr rita.  

Terkait dengan penyebaran Virus Corona, Rita meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Menjaga pola makan dan hidup sehat penting demi memperkuat daya tahan tubuh. Memang sampai kini tidak ada indikator bebas corona.

"RSUP Persahabatan tidak melakukan screening terkait COVID, karena tidak ada indikator bebas corona," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya