Raja Belanda Sampaikan Duka Terkait Kecelakaan Boat Paspampres

Raja Belanda Willem Alexander dan Presiden Jokowi di Istana Bogor.
Sumber :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat.

VIVAnews - Raja Belanda Willem Alexander menyampaikan duka citanya atas peristiwa tabrakan spead boat di Sungai Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sosok Kenan Pownall, Winger Klub Belanda Berdarah Indonesia: Sepupu Nathan Tjoe-A-On

Tabrakan spead boat itu terjadi pada Senin kemarin, 9 Maret 2020. Antara boat yang ditumpangi Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres dengan boat milik Taman Nasional Sebangau.

"Kami sangat sedih dengan kecelakaan kapal kemarin di sungai Sebangau," kata Willem, di Istana Bogor dalam pernyataan pers bersama Presiden Jokowi, Selasa 10 Maret 2020.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Willem memastikan bahwa pihaknya merasa berduka terutama kepada keluarga korban yang meninggal. Menurut rencana, Raja Willem dan Ratu Maxima akan mengunjungi lokasi ini. Maka dilakukan survei hingga terjadi kecelakaan kemarin.

Seperti diberitakan, perahu yang ditumpangi rombongan Paspampres berisi 19 orang. Delapan belas selamat, seorang meninggal adalah Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Sedangkan, perahu milik Taman Nasional Sebangau berisi delapan orang. Ada lima orang yang dinyatakan meninggal.

Rafael Struick

5 Potret Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia Keturunan Belanda Idola Para Wanita

Rafael Struick, nama yang baru-baru ini menggema di kancah sepak bola Indonesia. Pemain berdarah Belanda ini tak hanya mencuri perhatian dengan aksinya di lapangan

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024