Tiga Belas Pekerja Asing Ditetapkan ODP Corona Covid-19

Ilustrasi tenaga kerja asing
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Tiga belas orang pekerja asing di kawasan industri Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ditetapkan sebagai Orang dalam Pengawasan (ODP) pencegahan penularan virus corona Covid-19. Mereka diawasi setelah bepergian ke luar negeri.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, pada Selasa, 10 Maret 2020, menyatakan belum dapat memastikan ketiga belas pekerja asing itu diduga terinfeksi corona. Hingga sekarang mereka hanya dipantau untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

Meski begitu, dia berharap masyarakat di Kabupaten Bekasi tidak panik lantaran kondisi kesehatan mereka sehat. "Pemantauan dari rumahnya masing-masing, bukan di rumah sakit," ujarnya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Para pekerja asing itu, kata Alamsyah, berasal dari berbagai perusahaan di beberapa kawasan industri Kabupaten Bekasi. Negara yang pernah disinggai para TKA itu adalah Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia.

Namun, menurut Alamsyah, dari tiga belas orang yang masuk ODP, sudah ada tiga pekerja asing yang dinyatakan sehat dan tidak terpapar Covid-19, sedangkan sisanya masih dalam pemantauan selama empat belas hari mendatang.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023