Jokowi Siapkan Insentif Bagi Dokter dan Perawat Pasien Corona

Para tenaga medis di RSPI Sulianti Saroso Jakarta. Rumah sakit itu salah satu tempat rawat rujukan perawatan pasien virus Corona di Indonesia (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVAnews - Alat pelindung diri (APD) sangat penting digunakan bagi dokter hingga perawat, yang menangani pasien kasus Covid-19 atau corona. Untuk itu, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar persediaannya ditambah.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Itu disampaikan Jokowi dalam rapat kabinet terbatas yang khusus membahas masalah Covid-19. Jokowi mengatakan perlindungan terhadap mereka yang berada di sektor kesehatan harus terjaga.

"Saya ingin perlindungan maksimal pada para dokter, tenaga medis, dan jajaran yang berada di rumah sakit, yang melayani pasien yang terinfeksi Covid-19," katanya, Kamis, 19 Maret 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Ketersediaan APD, menurut Jokowi, juga harus disiapkan dengan baik. Demi melindungi para dokter dan perawat, yang berada di garda terdepan dalam menangani kasus corona ini. Jokowi mengatakan, tidak ingin mereka ikut terpapar, dan harus dijamin perlindungannya.

Mengingat kerja para tenaga medis tersebut paling depan dalam memerangi covid-19, Jokowi sudah menyiapkan dana untuk insentif buat mereka.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Juga saya minta Menteri Keuangan, ini juga pemberian insentif bagi para dokter, perawat, dan jajaran rumah sakit yang bergerak dalam penanganan Covid-19 ini," katanya.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023