Sudah 2 Hari Berturut-turut Tak Ada Kasus Penularan Lokal di China

Tim ahli China mengamati melalui layar komputer satu sampel virus corona
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pemerintah China menyatakan untuk dua hari berturut-turut tidak ada kasus baru penularan lokal virus corona. Angka penularan baru pun kian hari bisa ditekan. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Komisi Kesehatan Nasional China, seperti dikutip stasiun berita NBC, hari ini melaporkan tidak terdapat laporan penularan lokal baru covid-19. Ini dua hari berturut-turut China mengungkapkan kemajuan itu.

Ada 39 kasus baru dilaporkan di China pada Kamis kemarin. “Namun itu semua dipastikan kasus impor,” ungkap Komisi Nasional Kesehatan China. 

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Kematian akibat virus corona di China masih terjadi. Pemerintah setempat melaporkan ada tiga kematian baru, sehingga jumlah penderita yang meninggal bertambah menjadi 3.248 jiwa dari total 80.967 kasus corona di Tiongkok. 

Namun jumlah kematian di Italia akibat corona kini sudah melampaui China. Menurut stasiun berita Aljazeera, jumlah kematian penderita corona di Italia per Kamis waktu Eropa sudah mencapai 3.405 jiwa.   

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Pandemi corona memang berawal dari China. Namun, kini episentrum covid-19 telah bergeser ke Eropa, di mana Italia memiliki jumlah kasus maupun penderita meninggal terbanyak di kawasan itu. 

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023