Viral Jemput Paksa Jenazah PDP Corona di RS Mekar Sari Bekasi

Massa mengambil paksa jenazah PDP Corona dari rumah sakit di Bekasi.
Sumber :
  • Sosial Media

VIVA – Video aksi massa mendatangi Rumah Sakit Mekar Sari, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, viral di media sosial. Dalam rekaman itu, warga memaksa mengeluarkan jenazah yang mereka anggap tidak meninggal karena Covid-19.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Kejadian keributan itu ternyata terjadi pada Senin siang, 8 Juni 2020. Massa yang merupakan keluarga pasien memaksa jenazah diambil untuk dimakamkan secara normal dan bukan dengan prosedur covid.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut kalau jenazah merupakan pasien dalam pengawasan. Meski hasil positif memang belum diketahui.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Sementara itu, Camat Bekasi Timur, Widy Tiawarman mengatakan, kejadian penjemputan paksa jenazah ini memang tidak bisa ditahan. Karena jumlah warga yang datang cukup banyak, pihak rumah sakit akhirnya merelakan jenazah dijemput secara paksa.

"Sekarang jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka," kata Widy Tiawarman, Selasa 9 Juni 2020.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023