Diaz Hendropriyono Sebut Tenaga Medis Patriot Bangsa di HUT RI ke-75

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Berbagai cara dilakukan kelompok masyarakat dalam merayakan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh hari ini. Salah satunya oleh Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono.

Prof Tjandra: Ramai Kasus Depresi di Kalangan PPDS, Ini 5 Rekomendasi Tindak Lanjut Perlu Dilakukan

Baca Juga: HUT RI ke-75, Megawati Kenang Pengalaman Tinggal 2 Minggu di KRI

Diaz bersama para pengurus partai membagikan alat kesehatan serta makanan cepat saji yang dibagikan kepada para petugas medis yang tengah bertugas di sejumlah Puskesmas, di Jakarta.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

"Sebenarnya bukan itu nilai yang kita berikan, tapi gerakan ini membantu dan mengingatkan saudara-saudara kita bahwa masih ada kawan-kawan, sahabat-sahabat dan saudara kita yang perlu dibantu," kata Diaz dalam keterangannya kepada wartawan, Senin 17 Agustus 2020.

Diaz menyadari, bantuan ini tidak seberapa dan terbilang sederhana saja. Tapi, ia berharap, tindakannya dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan membangkitkan diantara sesama anak bangsa untuk saling membantu.

Ribuan Prajurit dan Alutsista TNI AD Dikerahkan ke IKN untuk Peringatan HUT RI ke-79

"Tidak lupa juga kami selalu berdoa untuk kebaikan bangsa, dan memberikan hormat setinggi-tingginya kepada bendera merah putih," kata Diaz yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Presiden ini.

Dalam kesempatan itu, Diaz menyebut, bahwa tenaga medis adalah patriot bangsa di tengah pandemi COVID-19. Jika pada masa lalu, orang-orang yang disebut pahlawan adalah orang berjasa atau berperang merebut kemerdekaan. Kini, sebut dia, tenaga medis punya peran besar melawan musuh yang banyak orang tidak terlihat.

"Para petugas medis yang berjibaku di lini terdepan dalam perang terhadap COVID-19 adalah mereka yang layak kita sebut para patriot bangsa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya