Sejumlah Karyawan Lumbung Pangan Jatim Dikabarkan Terpapar COVID-19

Lumbung Pangan Jatim.
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIVA.

VIVA – Sejumlah petugas dan karyawan Lumbung Pangan Jatim yang berlokasi di Gedung JX International di Jalan A Yani Surabaya, Jawa Timur, dikabarkan terpapar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Belum diperoleh keterangan berapa orang yang terpapar dan apakah gedung JX ditutup atau tidak.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Ketua Rumpun Tracing Satuan Tugas COVID-19 Jawa Timur, Kohar Hari Santoso, membenarkan informasi itu. Ia mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan tes swab terhadap karyawan dan petugas Lumbung Pangan Jatim serta mengisolasi mereka.

Sayang, Direktur Utama RSUD Syaiful Anwar Malang itu ogah menyebutkan berapa jumlah karyawan Lumbung Pangan Jatim yang terpapar corona. Ia menyilakan wartawan menanyakan soal itu ke Direktur Utama PT Panca Wira Usaha, BUMD Pemprov yang mengelola JX Internasional.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Takokno (tanyakan) Pak Erlangga (Dirut PT PWU Erlangga Satriagung)," kata Kohar dihubungi wartawan pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Baca: Jokowi Ungkap 70 Persen Masyarakat di Satu Provinsi Abai Pakai Masker

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Lumbung Pangan Jatim adalah program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diluncurkan pada April 2020. Program ini bagian dari upaya pemerintah dalam menangani dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi. Lumbung Pangan Jatim melayani kebutuhan sembako dengan harga murah tanpa biaya ongkos kirim.

Di bagian lain, jumlah kasus positif corona di Jatim per Selasa, 18 Agustus 2020, mencapai 28.551. Dari jumlah itu, pasien yang sudah sembuh sebanyak 21.632 orang atau 75,77 persen dari total kasus. Sementara yang masih dirawat sebanyak 4.864 (17,03 persen) dan pasien meninggal sebanyak 2.055 orang (7,20 persen). (ren)

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024