Puluhan Satpol PP Makassar Positif COVID-19, Diperkirakan Bertambah

Petugas menyalurkan bantuan sembako untuk para personel Satpol PP Makassar yang terpapar COVID-19 selama mereka dikarantina mandiri.
Sumber :
  • VIVA/Irfan Abdul Gani

VIVA – Sebanyak 71 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, positif terjangkit COVID-19. Rata-rata mereka terkategori tanpa gejala sehingga karantina mandiri di rumah masing-masing.

Satpol PP Bakal Tongkrongin RTH di Jakbar Usai Heboh Kondom Berserakan

Menurut Kepala Satpol PP Makassar Iman Hud kepada wartawan, Jumat, 1 Januari 2021, para personel yang terjangkit itu bertugas di sejumlah kecamatan dan selama ini mereka cukup gencar melakukan penegakan dan penindakan protokol kesehatan kepada warga.

Dia menyampaikan, waktu pengambilan sampel atau pelaksanaan tes para personel Satpol PP itu pada 22 Desember 2020, dan hasilnya diketahui empat-lima kemudian. "Dan kemungkinan bisa bertambah, karena belum keluar semua hasil swab (usap),” ujarnya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca: Satgas: Jangan Lengah Protokol Kesehatan, Virus Corona Tak Kenal Lelah

Kenapa para personel tersebut tidak melakukan isolasi mandiri di hotel yang sudah disediakan pemerintah? "Faktanya seperti itu....dengan segala dinamikanya...prosedurnya berbelit belit," kata Iman, menjawab pertanyaan tertulis wartawan.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Imam mengungkapkan, dengan segala keterbatasan, termasuk operasional logistik dari BPBD saja yang belum dibayarkan, namun para personel masih tetap bertugas. Bantuan berupa kebutuhan pokok kepada para personel Satpol PP yang terjangkit COVID-19 mulai disalurkan.

Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024