12-14 Agustus Ada 67 Titik Vaksinasi di Surabaya

Seorang penyandang disabilitas sesaat sebelum disuntik vaksin COVID-19 dalam kegiatan vaksinasi secara massal untuk para difabel ODGJ di Markas Polda Jawa Timur di Surabaya, Selasa, 10 Agustus 2021.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, akan menggelar vaksinasi selama tiga hari, dari 12 sampai 14 Agustus 2021. Vaksinasi dijadwalkan di 67 titik yang tersebar di 31 kecamatan. Vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk dosis kedua.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan sebanyak 218.610 dosis vaksin disiapkan pada vaksinasi kali ini. Targetnya adalah warga Surabaya yang sebelumnya mengikuti vaksin dosis pertama di Gelora 10 November dan fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Surabaya.

Vaksinasi di kecamatan berdasarkan undangan dan diatur agar tidak menimbulkan kerumunan. "Makanya untuk pelaksanaannya kita bagi di berbagai titik," kata Eri di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita menjelaskan vaksinasi selama tiga hari itu dilaksanakan dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Lokasinya di Lapangan Thor, Islamic Center, dan seluruh kecamatan di Surabaya.

"Vaksinnya Sinovac," ujarnya.

PAPDI Rilis Jadwal Imunisasi Terbaru 2024

Baca juga: Polda Metro Klaim DKI Sudah Lewati Standar Herd Immunity WHO

Dalam sehari, dosis yang disuntikkan kepada warga bervariasi di setiap lokasi, antara 2.000 hingga 3.000 dosis. Vaksinasi menyasar sekitar 65 ribu orang untuk hari pertama.

"Pelaksanaannya tiga hari, jadi total ada 218.610 dosis yang disiapkan," kata Febria.

Kota Surabaya adalah salah satu di antara sedikit kabupaten/kota di Jatim yang berhasil mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebelumnya mengatakan vaksinasi di Surabaya sudah mencapai lebih dari 71 persen, dari target 2,9 juta sasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya