Ingat! Suramadu Ditutup di Akhir Hingga Tahun Baru

Jembatan Suramadu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Jembatan Suramadu akan ditutup pada ujung tahun 2021, 31 Desember 2021, hingga tahun baru pada 1 Januari 2022. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa, terutama di Kota Surabaya, Jawa Timur, saat perayaan pergantian tahun.

Misteri Motor di Jembatan Suramadu, Pengendaranya Anak Stres

Jembatan Tol Surabaya-Madura (Suramadu)

Photo :
  • VIVA.co.id/ Tudji Martudji.

31 Desember 2021-1 Januari 2022

Polisi Sergap Puluhan Pemuda Balap Liar di Suramadu, Sempat Lepaskan Tembakan ke Udara

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Latif Usman mengatakan penutupan Jembatan Suramadu dilakukan pada 31 Desember 2021 pukul 21.00 WIB hingga 1 Januari 2022 pukul 05.00 WIB.

Jembatan Suramadu memiliki pemandangan yang indah dan jadi tempat favorit warga menikmati malam, apalagi malam tahun baru.

Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk dan Padangbai-Lembar Ditutup Sementara saat Nyepi, Cek Jadwalnya

"Tempat favorit Jembatan Suramadu sudah kita sampaikan nanti tanggal 31 (Desember) pukul 21.00 WIB dari arah barat maupun timur akan kita tutup,” katanya pada Minggu, 26 Desember 2021.

Baca juga: Besok, Tol Suramadu Bakal Ditutup Total

Ada Kendaraan yang Dibolehkan Lewat

Namun demikian, Latif mengatakan ada beberapa kategori kendaraan yang dibolehkan lewat yaitu yang masuk dalam kategori darurat. Seperti kendaraan pengangkut BBM, logistik, dan kegiatan-kegiatan darurat lainnya.

Jembatan tol Suramadu

Photo :
  • VIVA.co.id/Veros Afif

Selain Jembatan Suramadu, ada sejumlah lokasi yang biasanya menjadi jujugan masyarakat di Jatim yang ditutup. Seperti alun-alun di setiap kabupaten/kota hingga beberapa ruas jalan.

“Jadi, masyarakat diharapkan untuk merayakannya (malam pergantian tahun) di rumah saja, untuk menghindari kerumunan dan penyebaran COVID-19," kata Latif.

Ia menyebut sementara ini arus kendaraan yang masuk ke Jatim masih terpantau normal, tidak ada peningkatan signifikan.” Yang diperkirakan dari Jakarta mungkin sudah tersortir di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jadi, di Jatim tinggal menerima sisa-sisanya saja. Ini masih landai," kata Latif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya