Benda Mencurigakan Ditemukan Dekat Kantor Gibran, Gegana ke Lokasi

Polisi berjaga di tempat penemuan benda mencurigakan di Solo, Jateng.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Benda yang mencurigakan ditemukan tak jauh dari kantor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu, 30 Maret 2022. Selanjutnya benda itu diamankan oleh Gegana Brimob Polda Jawa Tengah.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Pantauan VIVA, sejumlah petugas polisi tampak berjaga di tempat penemuan benda yang diduga bom di depan Klinik Fajar di Jalan Arifin, Kampungbaru, Solo. Letak penemuan benda mencurigakan itu hanya berjarak sekitar 100 meter dari Balai Kota Solo.

Penemuan benda itu pertama kali oleh Boniyem, warga setempat yang sedang jogging. Ia menemukan benda mencurigakan itu di depan pintu gerbang rumah warga yang letaknya berdampingan dengan Klinik Fajar.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Garis polisi di lokasi tempat kejadian perkara. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Irfan

“Tadi melihat ada sesuatu gitu terus saya pikir sampah langsung saya buka pakai kaki ternyata kayak gitu (diduga bom). Terus saya biarin saja,” kata Boniyem, Rabu, 30 Maret 2022.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Setelah menemukan benda mencurigakan, ia langsung memanggil tukang sampah. Selanjutnya penemuan benda itu langsung dilaporkan ke petugas Denpom Surakarta yang letaknya di sebelah selatan klinik tersebut.

“Langsung lapor ke polisi militer setelah menemukan benda itu. Saya menemukannya itu sekitar pukul 05.30 WIB,” ujarnya.

Adanya penemuan benda mencurigakan itu selanjutnya dievakuasi oleh Gegana Brimob Polda Jateng ke Benteng Vasternburg Solo yang lokasinya tal jauh dari tempat penemuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya