Ridwan Kamil: Mohon Doanya, Eril Masih Terus Dicari

Ridwan Kamil mendapat simpati dan dukungan saat pencarian Eril
Sumber :
  • kemlu.go.id/bern

VIVA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta ketulusan hati masyarakat untuk mendoakan putranya Emmeril Kahn Mumtadz (23), yang dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai AaRee, Swiss. Hingga kini, proses pencarian masih terus dilakukan petugas setempat.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Tulis di Secarik Kertas

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Permohonan doa dari masyarakat, Ridwan Kamil tuliskan di secarik kertas dengan pena tinta hitam. Kemudian, Ridwan Kamil mengunggahnya ke media sosial Instagram pada Senin, 30 Mei 2022.

“Mohon doanya, pencarian Ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT, memudahkan ikhtiar ini. Amin YRA,” begitu tulisan di secarik kertas dikutip pada Selasa, 31 Mei 2022.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Baca juga: Update Pencarian Eril, Ridwan Kamil Dapat Dukungan dari Wali Kota Bern

Haturkan Terima Kasih pada Masyarakat Indonesia

Di samping itu, Ridwan Kamil bersama keluarga juga menghaturkan terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang telah mendoakan selama ini atas musibah yang dialaminya.

“Terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua. Jazakallah,” lanjutnya.

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau yang biasa disapa Eril, hilang terseret arus di Sungai Aaree, Barn, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Berenang di Sungai Aare

Eril ke Swiss bersama sang ibu, Atalia Praratya atau Atalia Kamil, berada di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan studi S-2 Eril di sana. Sedangkan Ridwan Kamil sedang berada di Inggris. Saat berada di Swiss, Eril, Atalia dan rombongan menyempatkan untuk berenang di Sungai Aare.

Saat berenang di sungai itulah terjadi insiden kecelakaan. Begitu Eril hendak naik ke permukaan, secara tiba-tiba dia terseret oleh arus sungai yang cukup deras. Teman Eril sempat memberikan pertolongan saat itu. Namun lantaran arus yang cukup deras itu membuat Eril terseret. Hingga saat ini, proses pencarian masih dilakukan.

“Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," ujar anggota keluarga Elpi Nazmuzaman dalam keterangan pada Jumat, 27 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya