Mahfud Lepas Jenazah Tjahjo Kumolo untuk Dimakamkan

Jenazah Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Nasional – Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo diberangkatkan dari Kantor Kemenpan-RB menuju Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan untuk dimakamkan.

Belajar dari Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polri Minta Masyarakat Lakukan Ini Sebelum Sewa Bus

Berdasarkan pantauan VIVA, jenazah Tjahjo dibawa menggunakan mobil jenazah berwarna putih sekitar pukul 16.44 WIB. Pemberangkatan jenazah diiringi pengawalan ketat anggota polisi dan TNI.

Terlihat, seluruh karyawan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) juga memenuhi pelataran dan ikut mengiringi jenazah Tjahjo. 

12 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Marapi

Men-PAN RB, Tjahjo Kumolo.

Photo :
  • Istimewa

Sebelum diberangkatkan, jenazah Tjahjo Kumolo terlebih dahulu di sholatkan dengan diimami Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. Kemudian, setelah disholatin, jenazah dilakukan serah terima dari keluarga ke negara secara militer yang dipimpin Menkopolhukam, Mahfud MD.

Fakta Mengejutkan di Balik Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Asal Depok di Ciater Subang

"Menyatakan menerima jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) almarhum bapak haji Tjahjo Kumolo. Selanjutnya, jenazah almarhum akan saya berangkatkan ke tempat pemakaman di Taman Makam Pahlawan Nasional Umum Kalibata, Jakarta Selatan untuk dimakamkan secara militer," ujar Mahfud MD dalam upacara serah terima jenazah di Kantor Kemenpan-RB, Jumat, 1 Juli 2022.

Diberitakan sebelumnya, Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat sore, 1 Juli 2022. 

Informasi diterima awak media, liang lahat dari mantan Sekjen PDIP itu sudah digali oleh petugas pemakaman TMP Kalibata sejak pukul 13.00 WIB. Total, terdapat 9 pekerja yang sedang menggali kubur sebagai tempat peristirahatan terakhir Tjahjo. Jenazah Tjahjo rencananya akan dimakamkan di Blok Z TMP Kalibata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya